Pemkot Tangerang Gelar Benteng Art Festival

Pemerintah Kota Tangerang berencana menggelar pawai budaya bertajuk “Benteng Art Festival”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2014 di Taman Plaza Puspem, Kota Tangerang.

“Kami ingin memberikan suguhan yang menghibur, memberikan edukasi serta dapat dinikmati oleh masyarakat. Inilah salah satunya, Benteng Art Festival," terang Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, kepada pers, Senin (06/10).

Dijelaskan, Festival Benteng Art adalah wujud kepedulian Pemkot Tangerang terhadap keberadaan dan perkembangan seni dan budaya yang ada di kota itu. “Budaya di Tangerang memiliki banyak dan budayanya merupakan perpaduan dari berbagai ragam seni dan budaya," katanya.

Benteng Art Festival akan menghadirkan beragam sajian diantaranya wayang kulit, lenong betawi, gambang kromong, campur sari, reog ponorogo, barong bali, barongsai dan liong, debus, batik Kota Tangerang. Acara ini juga menampilkan, Indonesia mendongeng bersama Kak Seto, stand seni budaya, tari kolosal, dan hiburan lainnya.

Arief berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. "Akhirnya menyuguhkan sajian menarik tak hanya bagi masyarakat Kota Tangerang akan tetapi juga dari luar Kota Tangerang," ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata serta peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Tangerang. "Acara bagus dan menarik, potensi ekonomi, pariwisata pun akan tumbuh karena banyaknya para pengunjung yang datang," tandas dia.