Prabowo Siap Jalankan Mandat Gerindra Maju Pilpres

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan siap menjalankan mandat partainya untuk maju kembali sebagai bakal calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Pernyataan kesediaan itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidato sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/04).

"Selama saya masih bisa berjuang dan selama dipercaya, apa pun tugas dari Gerindra, akan saya jalankan," kata Prabowo dalam pidatonya.

"Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam Pemilihan Presdien yang akan datang, saya siap melaksanakan vtugas tersebut," tambah Prabowo.

Menanggapi pernyataan Prabowo, ratusan kader yang ikut Rakornas teriak takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak ratusan kader Gerindra.

Di hadapan kader Gerindra, Prabowo mengatakan, tidak perlu menjawab suara sumbang yang menyebut dirinya galau, ragu-ragu, atau pesimistis untuk mengikuti pemilihan presiden.

Prabowo menegaskan bahwa dia adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra, dan karenanya siap menjalankan tugas dari partai.

Dalam Rakornas partai yang berlangsung tertutup itu, Gerindra juga mengundang sejumlah elit partai politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Adapun perwakilan dari PKB tidak hadir memenuhi undangan Gerindra.