Presiden Kunjungan Kerja 2 Hari ke Jawa Timur

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama 2 hari Jawa Timur, 13-14 Januari 2011. Ada dua agenda penting yang akan dilakuakn Presiden disana. Membuka Kongres XIV Ansor Nahdlatul Ulama di Lapangan Makodam V/Brawijaya dan bertemu sejumlah petani di Desa Lebo, Kabupaten Sidoarjo.

Dijadwalkan Presiden beserta rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (13/01) pukul 10.00 WIB dengan pesawat kepresidenan. Ikut dalam kunjungan Ibu Ani Yudhoyono sejumlah menteri kabinet

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya, Letkol Achmad Mulyono mengatakan, Presiden mempunyai dua agenda yakni membuka Kongres GP Anshor ke XIV di Makodam dan ke Sidoarjo.

Seusai membuka acara kongres Anshor, Presiden akan menuju Grahadi untuk beristirahat dan bermalam. Tak ada acara atau kegiatan selama SBY menginap di Grahadi.

Keesokan harinya, Jumat (14/01), SBY akan menuju Sidoarjo untuk bertemu dengan petani, peternak dan nelayan di UPT Dinas Perikanan Sidoarjo di Desa Lapo, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Dalam dialog tersebut Presiden akan berbicara dengan para petani padi, jagung, tebu, dan lain-lain sekaligus mendapatkan penjelasan tentang anomali cuaca dan dampaknya terhadap produk pertanian.

Seusai acara, Presiden SBY dijadwalkan langsung bertolak ke Bandara Juanda. Sebelum naik pesawat menuju Jakarta, SBY akan sholat Jumat terlebih dahulu di masjid di Lanudal Juanda.